Popular Post

Posts

Posted by : YAHYA Tuesday 25 August 2015

Pengertian Apache2 pada web server

Bismillahirahmanirrahim..................

Apache2 server web
Layanan web adalah layanan yang menjadi andalan kita. bahkan "hosting " seringkali dinterpretasikan dengan web hosting. mungkin hal ini karena layanan web -lah yang paling dapat kita rasakan manfaatnya di bandingkan layanan yang lain.Layanan web adalah layanan yang digunakan oleh baik pengunjung situs web maupun pemiliki situs web.

Kali ini kita akan menggunakan paket program Apache yang merupakan program yang menggunakan server web yang konon paling populer di muka bumi. survey yang di lakukan oleh Netcraft pada bulan januari 2004 menyebutkan angka 67.38% sebagai  tingkat penggunaan Apache2 sebagai server web di seluruh dunia. survay tersebut dilakukan pada 446 juta situs  di internet. Apache ada pada urutan teratas, diikuti  oleh Microsot, sunONE  Zeus , dan sisany serve web lainlain. survey ini dapat disimak setiap bulannya di http://news.netcaft.com/archives/web-server-survey.html. Banyaknya pengguna Apache dapat dimaklumi karena kinerja Apache yang baik dan mudah dikonfigurasikan.

Pada awalny, Apache merupakan modifikasi dari server WEB NCSA. karena dirasa banyak memiliki kekurangan, sebagai kontribusi patch untuk apache banyak disumbangkan oleh para pemogram dan administrator sistem. Dari situlah nama apche didapatkan, yaitu berasal dari "A patch web server" , yang artinya, server web  yang penuh tambal sulam. karenanya , kode kode program apache agak sulit dimengerti  dan ditulsuri. Walaupun demikian, kinerja dan kemampuan Apache terbukti cukup baik. Kita menggunakan apache seri 2. Pada seri ini, hampir semua kode awal apche seri 1 dirombak drastis. Berbagai susunan pustaka pemograman pun dirubah. hal ini dilakukan dengan tujuan agar apache lebih mudah dimngerti dan diprogram.

Konigurasi apache yang akan kita instal adalah :
  • menggunakan suEXEC untuk menjalankan aplikasi CGI
  • mengaktikan SSL/TLS;
  • modul-modul tambahan akan di-install sebagai shared library.
Demikianlah yang dapat saya bagikan untuk pemirsa di internet semoga ini ber manaat bagi kita semua, jangn lupa di share ya dan like,,,,, 

Wassalam dari Admin,,,,,

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KISAH SIPENULIS BLOG SEO - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -